Welcome to My Blog

Selamat datang di iTech-Life, sebuah blog yang berisi tentang kumpulan artikel mengenai obyek kehidupan masa depan kita, mulai dari tekhnologi informasi, komunikasi, gadget, hingga transportasi.
Terima kasih telah mengunjungi blog kami, berikan komentar anda untuk sharing atau bertanya demi kemajuan kita bersama.

2012, Gambaran Masa Depan?

Diposting oleh Faisal Setia Putra Selasa, 15 Februari 2011

image001
Beberapa minggu belakangan ini, ada beberapa penampakan ufo di Indonesia. Bahkan berita ini beberapa kali disiarkan oleh media dan anehnya media gosip pun ikut mengulasnya? 

Saya jadi ingat sebuah film yang dibintangi Nicholas Cage, yang berjudul Knowing. Kenapa? Karena, dalam film ini bumi hancur karena kilatan cahaya matahari, badai matahari. Dan di ending film ini beberapa pesawat asing menyelamatkan pasangan anak-anak untuk dibawa ke planet lain. Mungkinkah ini yang sebenarnya terjadi? Para alien sedang survey anak-anak baik di bumi?


Terlepas dari itu, badai matahari memang perlu dicemaskan. Diramalkan pada tanggal 21 Desember 2012 akan terjadi badai tersebut, namun separah apakah dampak dari badai ini?
image002

Badai matahari adalah apabila Flare dan Corona Mass Ejectionterjadi. Flare, adalah l

Efek dari kejadian ini adalah terganggunya sistem kelistrikan, komunikasi dan transportasi yang menggunakan GPS (global positioning system). Hal ini juga akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan manusia.

Dr Fisher (69), seorang ilmuwan yang bekerja pada NASA selama 20 tahun, mengatakan bahwa badai ini mampu mencapai suhu 5500 C, dan tidak semua orang mampu menghadapinya. Dan lagi, kemungkinan beberapa wilayah di bumi akan hidup tanpa listrik selama beberapa bulan.

Namun, menurut Dra Clara Yono Yatini, MSc, Kepala Bidang Aplikasi Geomagnet dan Magnet Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan). Dampak badai matahari tidak akan menimbulkan punahnya peradaban manusia. Dan hanya sistem kelistrikan, komunikasi, dan transportasi saja yang terganggu. Beliau juga berkata bahwa masyarakat jangan termakan isu-isu dan cerita fiksi seperti film 2012.

Yah, kita hanya bisa berharap yang terbaik untuk bumi kita ini. Ingat, bumi kitapun sudah tua, dan banyak rahasia-rahasia masa lalu yang belum terungkap, bahkan mungkin terjadi lagi.





sumber : Pakar FisikaInilah.comSains.Kompas.com

4 komentar

  1. Anonim Says:
  2. waaa musti prepare dari sekarang ni ckck . SAVE OUR EARTH !

     
  3. sipsip :-bd

     
  4. Dian Says:
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.  
  6. Dian Says:
  7. impossible :D alien dtng ke bumi untuk survey anak2 yg baik

     

Posting Komentar

Komentar

Pengikut